Jalan-jalan Ketempat Pengrajin Tas Kulit di Garut

tas kulit garut

Liburan akhir pekan kemarin kami habiskan di Garut,Sebab rasa penasaran untuk mengunjungi beberapa tempat-tempat wisata di kota Garut sudah tak terbendung akibat bisakan salah seorang teman yang sering menghabiskan waktu liburnya di Garut.Menurutnya di Garut banyak sekali tempat-tempat wisata yang indah seperti wisata pantai,pemandian air panas dan lain sebagainya.

Singkat cerita jumat malam kemarin kami bersama keluarga berangkat dari Jakarta langsung menuju Garut.Sesampainya di Garut kami langsung beristirahat di penginapan yang sudah kami booking via online seminggu sebelum berangkat kesanan dan paginya perjalanan kami akan berlanjut untuk mengunjungi beberapa tempat wisata yang terletak tidak begitu jauh dari pusat kota dan pada sorenya perjalanan akan kami lanjutkan untuk mengunjungi pusat pusat perbelanjaan khususnya pusat perbelanjaan kerjaninan kulit seperti produk tas kulit garut.

Teman saya bilang,kalau mau murah belanja barang barang dari kulit di Garut harus datang langsung ketempat pengrajinnya.Menurutnya pengrajin rumahan lokasinya tidak begitu jauh dari pusat perbelanjaan kerajinan kulit,tinggal tanya aja tukang becak atau ojek pasti mereka pada tahu.

tas kulit garut
Karena sebelumnya memang sudah ada niat untuk mencari tas dari bahan kulit di Garut.Apa yang direkomendasikan teman coba saya lakukan ketika saya sudah sampai di pusat perbelanjaan.Saya coba mencari tahu mengenai keberadaan pengrajin tas kulit garut dengan bertanya kepada seorang tukang ojek yang lagi mangkal.Benar saja bapak yang berprofesi sebagai tukang ojek tahu tempat pengrajin dan dia mau mengantar kami untuk berkunjung langsung ketempat pengrajin tas kulit disekitar Sukaregang.

Sesaimpainya di rumah pengrajin,benar sekali ada banyak tas kulit baik yang sudah dikerjakan (siap di order) maupun yang sedang dibuat.Terlihat ada beberapa orang pengrajin yang lagi membuat tas. Menurut salah seorang pengrajin,proses pembuatan tas kulit cukup rumit dan sangat berbeda sekali dengan pembuatan tas dari bahan bukan kulit.Selain memakan waktu pengerjaan yang cukup lama,dibutuhkan keahlian dan keterampilan yang extra dalam pembuatan tas dari bahan kulit sapi.

#jualtaskulitgarut #jualtaskulitwanita #jualtaskulitpria #taskulitgarut #taskulitasli #jualtaskulitkantor #jualtaskulitasli #produksitaskulitgarut